AKAN ADA DEKLARASI BELITUNG

Ketua PWNU Riau Hadiri KUII VII di Bangka Belitung    

Di Baca : 2128 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau Rusli Ahmad  menghadiri acara Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII yang diadakan pada 26-29 Februari 2020 di Bangka Belitung. Kongres ini diadakan oleh Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

KUII VII membahas masalah-masalah yang menyangkut umat, bangsa dan negara. Melalui forum tersebut diharapkan didapat usul dan solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi umat saat ini.

Mengambil tema 'Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia untuk Mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab, kongres ini diagendakan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Maaruf Amin.

Salah satu hal yang dibahas adalah tentang munculnya wacana untuk mempertentangkan Islam dengan Pancasila. Sudah tidak relevan lagi mempertentangkan Islam dengan Pancasila. Secara substansial, nilai keislaman harus menjiwai Pancasila.

Diperkirakan 800 orang akan menghadiri kongres ini. Mereka terdiri dari para pengurus MUI provinsi, ormas-ormas Islam, para pengamat baik dari dalam maupun luar negeri dan lainnya. Selain membahas berbagai persoalan yang tengah dihadapi umat Islam saat ini, peserta kongres juga akan mengeluarkan sebuah deklarasi yang diberi nama Deklarasi Belitung.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar